Berita

Giat Vaksinasi Covid19 di Sedau dan Pemepek
Image 3

Giat Vaksinasi Covid19 di Sedau dan Pemepek

Pringgarata (Kamis 10 Juni 2021)

sebelum memaparkan kegiatan vaksin yang dilaksanakan di dusun Sedau dan Pemepek ada baiknya kami jelaskan beberapa pengertian yang kerap diartikan sama padahal berbeda, sebagai tambahan wawasan pembuat pembaca yaitu istilah Vaksin,Vaksinasi dan Immunisasi.

Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Kandungan vaksin dapat berupa bakteri atau virus yang telah dilemahkan atau dimatikan, bisa juga berupa bagian dari bakteri atau virus tersebut. Vaksinasi adalah proses pemberian vaksin ke dalam tubuh. Bila seseorang sudah mendapat vaksin untuk suatu penyakit, tubuhnya bisa dengan cepat membentuk antibodi untuk melawan kuman atau virus penyebab penyakit tersebut ketika nanti ia terpapar sedangkan Imunisasi adalah proses pembentukan zat kekebalan tubuh (antibodi) terhadap penyakit tertentu setelah seseorang melakukan vaksinasi. Agar antibodi terbentuk, seseorang harus diberi vaksin sesuai dosis dan jadwal yang telah ditentukan.

nah gimana sudah pahamkan..boleh juga dicari pengertian-pengertian lain sebagai pembanding

Terkait proses vaksinasi, terutama vaksinasi Covid19 Puskesmas Pringgerata telah beberapa kali melakukan vaksinasi dibeberapa tempat ( didalam gedung Puskesmas maupun di luar gedung Puskesmas) dengan sasaran Tenaga Kesehatan, Guru, Pejabat Publik dan Lansia. Pada hari ini Kamis, 10 Juni 2021 bertempat di dusun sedau dan pemepek telah dilakukan vaksinasi terhadap pra lansia yaitu masyarakat yang berusia 50 tahun ke atas, atas kerja sama yang baik dari semua pihak semua kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

wassalam 

author puskesmas




Related Posts: