Berita

Sudah diet tapi berat badan tidak turun, perhatikan hal ini
Image 3

Sudah diet tapi berat badan tidak turun, perhatikan hal ini

Pringgarata (14/06/2021)

Memiliki berat badan ideal adalah salah satu impian dari semua orang, angka obesitas semakin meningkat setiap tahunnya, menurut Kemenkes 1 dari 3 orang dewasa di indonesia mengalami obesitas, dan 1 dari 5 anak usia 5 sampai 12 tahun mengalami peningkatan berat badan atau obesitas

Diet serta olah raga yg teratur menjadi pilihan yg tepat untuk mengatasi peningkatan berat badan, berbagai macam jenis diet dan olah raga yg di tawarkan untuk mempercepat penurunan berat badan, sebut saja OCD yang di motori seorang artis sekaligus binaragawan Deddy corbuzer, dan masih banyak lagi metode yang lainnya.

Tidak sedikit dari mereka yg mengalami obesitas melakukan diet dan olah raga dengan cara yang ekstrim dengan harapan penurunan berat badan dengan drastis tanpa bimbingan dari pakar yg menekuni bidang tersebut, alhasil, harapan memiliki berat badan yang idealpun sia-sia.

baca juga:

Dari semua pilihan diet yang ada. Beberapa hal yg perlu diperhatikan untuk mensukseskan diet tersebut yaitu Kebutuhan kalori perhari, perhatikan asupan kalori yang masuk karena setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda, ketika kalori yang masuk melebihi kebutuhan tubuh maka sisanya akan di simpan oleh tubuh mengakibatkan penimbunan cadangan energi berupa lemak.

Kemudian catat kalori setiap makanan, karena semua jenis makanan memliki nilai kalorinya masing-masing, dengan mencatat kalori yang masuk kedalam tubuh kita dapat mengetahui jumlah total asupan kalori perhari yg masuk kedalam tubuh setiap harinya.

Yang terakhir adalah olahraga dengan teratur dengan porsi yang tepat dan dilakukan secara terus menerus, dari rangkaian diet bagian inilah yang paling penting karena dengan olahraga dapat membakar kalori yg tersimpan dalam tubuh. Tidak ada penekanan jenis olah raga apa yang baik untuk dilakukan karena setiap orang memiliki olahraga favoritenya sendiri kecuali jika ingin membentuk bagian tubuh atau otot tertentu disarankan untuk olahraga di gym dengan mengikuti arahan intrukturnya.


author : MA




Related Posts: